Pages

Monday 10 July 2017

Kenapa Kalian Dan Para Content Creator Harus Pilih ASUS ZenBook 3 UX390?



















Kenapa Kalian Dan Para Content Creator Harus Pilih ASUS ZenBook 3 UX390? Karena, ASUS ZenBook 3 UX390 kini hadir di Desain dengan Elegant, Tipis, Stylish, dan Bezel-less cocok buat kalian yang sedang Kuliah atau yang berprofesi sebagai, Youtuber , Designer , Film Maker ,Vlogger ,Komunikus , Blogger,  Penulis Naskah , Editor dan masih bnyak lagi. Pokoknya Laptop ini cocok untuk kalian yang Seorang Content Creator karna laptop ini bukan hanya ringan, tapi juga memiliki Performa yang sangat luar biasa untuk ukuran yang sangat tipis yaitu yang sudah di lengkapi oleh Prosesor Intel® Core™ i7 7500U Generasi ke-7. Dan Sudah dilengkapi OS Windows 10. Jadi bisa untuk ngedit Video , Mendesain , Nulis Naskah dan masih banyak lagi. Bahkan juga Ngerjain Tugas Skirpsi  pas lagi Traveling Ataupun yang lagi nongkrong di cafe-cafe. Pokoknya Recommended banget buat kalian dan para Content Creator.




"Laptop Paling Bergengsi di Dunia Dengan Performa Yang Belum PernahAda Sebelumnya." - Ini adalah slogan dari pabrikan tentang subnotip miniyang sangat tipis. Tujuannya adalah untuk menjadi salah satu sistem terbaik di antara perangkat Windows tertipis, teringan dan terindah. Arah yang jelas untuk proyek ini adalah: ASUS ingin menawarkan model paling ringan, tertipis, namun tetap paling kuat di segmen ini. Hal ini membutuhkan beberapa pengorbanan, dalam hal ini port. Kita hanya bisa menemukan USB Type-C dan port headset di sisi yang tipis. Ini belum tentu menjadi masalah.




Di Design Dengan Ultra Elegant

ASUS ZenBook 3 UX390 yang menjadi Laptop kasta tertinggi dari ASUS. ASUS ZenBook 3 UX390 ini di Desain dengan Elegant, Tipis, Stylish, dan Bezel-less. ASUS ZenBook 3 UX390 dirancang dengan mengutamakan Desain Premium berpadu hardware kelas atas untuk para eksekutif yang memiliki mobilitas ekstra tinggi. Hal ini tercermin dari bodinya yang sangat presisi, compact, ringan, dan tentu saja memiliki performa kencang. ASUS ZenBook 3 UX390 ini memang di Design Ultra Elegent dengan desain bobot yang sangat Ringan, Ramping & Tipis. Design yang Ultra Elegant  adalah ciri khas dari ZenBook. Dirancang agar memudahkan kalian dan para Content Creator atau Pengguna supaya mudah dibawa kemanapun saat berpergian.


ZenBook 3 UX390 juga dirancang dengan sangat tipis. Ketebalannya hanya 11,9mm membuatnya bobotnya juga menjadi sangat ringan yakni 910 gram dan dengan tampilan 12.5-inci Full HD . Hal yang menakjubkan adalah terdapat komponen prosesor dengan teknologi paling mutakhir dan berada pada kelas teratas jajaran prosesor Intel yakni Intel Core i7-7500U Generasi ke7.  ASUS ZenBook 3 UX390 ini dirancang menggunakan bahan alumunium alloy dengan grade yang biasa dipergunakan pada industri pesawat terbang (aerospace grade alumunium alloy). Pengguaan material ini membuat konstruksi tubuh Laptop tersebut menjadi sangat mumpuni dan kuat. Allumunium alloy pun terkenal sangat ringan, sehingga ini sekaligus menjadi jawaban kenapa ASUS ZenBook 3 UX390 menjadi sangat ringan.

Salah satu masalah yang mungkin terjadi dengan subnotebook yang sangat ringan seringkali merupakan kecenderungan distribusi bobot yang tidak merata, sehingga mudah miring ke belakang. Ini bukan kasus untuk ASUS ZenBook 3 UX390 sekalipun, dan ada tiga alasan untuk itu: Layarnya sangat tipis dan karena itu cukup ringan. Bagian terberat, baterai, terletak jauh di depan unit dasar di bawah palm rest dan ClickPad. Di tepi depan juga ada dua magnet (berat) yang akan mengamankan tutupnya. Tapi Ini bukan kasus untuk ASUS ZenBook 3 UX390.


ASUS ZenBook 3 UX390 memiliki tiga warna menarik antara lain Rose Gold, Royal Blue dan Quartz Grey.













Hadir Dengan Ultra Performa
ASUS ZenBook 3 UX390 ini Juga Mengutamakan Pefromanya. Performa juga sangat diperhatikan pada ASUS ZenBook 3 UX390 ini. ASUS ZenBook 3 UX390 ini sudah di lengkapi oleh  Prosesor Intel® Core™ i7 7500U Generasi ke-7 dari Intel. Tidak hanya itu ASUS ZenBook 3 UX390 ini juga memiliki Memori hingga 16GB bertipe DDR3 dengan konfigurasi memori dual channel, RAM  2133MHz LPDDR3, sebuah PCIe® Gen 3 SSD hingga 1TB, dan didukung penuh port USB-C untuk mendukung setiap pekerjaan kalian . Jadi tak perlu khawatir dengan apa yang akan kalian dapatkan, karena semuanya sudah tersedia di ASUS ZenBook 3 UX390.


Mungkin sebagian dari kalian akan bertanya, bagaimana caranya menyematkan komponen Intel Core i7, yang notabene memiliki performa yang besar ke dalam Laptop setipis ini? Seperti apa sistem pendinginannya?




ASUS mendesain ulang sistem pendingin (fan) serta mereduksi ketebalannya mencapai 3mm saja. Sementara heatpipe-nya juga secara otomatis tereduksi pula ketebalannya menjadi hanya 0,1 mm. Cara kerjanya fan akan mengalirkan udara panas melalui heatpipe kemudian mengeluarkannya lewat ventilasi yang terletak di belakang engsel laptop.

Fitur ini membuat proses terasa ketika membuka aplikasi / Software dan saat proses start-up yang berjalan lebih cepat.


Berikut ini adalah hasil pengujian ASUS ZenBook UX390UA dengan beberapa aplikasi benchmark :















Port Konektivitas

ASUS ZenBook 3 UX390 ini hanya ada satu port konektivitas yaitu USB 3.1 Type C. Di mana USB tipe ini bisa mencapai kecepatan transfer hingga 10Mbps. Hal ini juga yang menjadikannya begitu tipis dan ringan. Namun jangan khawatir kalian tetap disediakan sebuah Mini Dock khusus untuk yang terdiri dari HDMI, USB 3.0 Type A dan juga port USB Type C. Port konektor tersebut dapat dipergunakan untuk mentransfer data, mengisi daya, serta display port.


ASUS ZenBook 3 UX390  disempurnakan dengan adanya fitur fast charging. ASUS ZenBook 3 UX390 sudah menggunakan port USB Type-C yang ditempatkan di sisi kanan Laptop. ASUS mengklaim baterainya bisa terisi 60 persen dalam waktu 50 menit dan saat penuh bisa bertahan hingga sembilan jam pemakaian normal.

ASUS ZenBook 3 seperti MacBook, bersiap untuk menangani satu port USB-C yang menangani segala hal mulai dari pengisian ke monitor eksternal dan perangkat penyimpanan.

Accessories Mini Dock 


Buat Kalian yang takut klo ASUS ZenBook 3 UX390 ini hanya memiliki 1 Port Konektivitas saja Tetapi Asus sudah Melengkapinya dengan Mini Dock jadi buat kalian tidak usah takut klo ASUS hanya menyediakan 1 Port saja. Dengan kemudahan semua dalam satu USB-C dock, Kalian juga mendapatkan semua Port yang Kalian butuhkan, termasuk , HDMI, serta standar USB 3.0, dan port USB-C untuk pengisian daya. Hubungkan semua perangkat Kalian dirumah atau kantor dengan mudah dengan ZenBook 3.

ASUS Mini Dock memiliki koneksi USB-C yang sangat serbaguna. Anda dapat mengisi daya perangkat eksternal dengan cepat dan mudah melalui port USB-C, sambungkan display ke port HDMI untuk pemutaran video UQ 4K, dan gunakan port USB 3.0 untuk periferal seperti mouse - semuanya pada waktu bersamaan!




Keyboard Yang Ultra Elegant
ASUS ZenBook 3 UX390 ini juga mengutamakan Kenyamanan Pengguna. ASUS ZenBook 3 UX390 dilengkapi dengan keyboard bawaan yang punya fitur chicklet serta memiliki tingkat kedalaman tekanan atau travel distance 0,8 mm. fitur tersebut patut diapresiasi. Keyboard-nya pun telah dilengkapi dengan fitur backlight, sehingga dapat menyala dan memudahkan untuk mengetik di kondisi gelap. Travel distance akan membuat kalian nyaman ketika mengetik meskipun berlama-lama. 

Ketika kalian menggunakannya di malam hari atau di tempat yang minim cahaya,kalian bisa mengaktifkan backlight untuk membuat keyboard menyala. Ada beberapa tingkat kecerahan backlight yang disediakan untuk disesuaikan dengan kondisi cahaya ruangan, agar tidak terlalu gelap atau silau.


Touchpad Berteknologi Finger Print Sensor
Fitur fingerprint sensor dihadirkan untuk menambah kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan perangkat ini. Touchpad ini telah mendukung fitur smart gesture yang dinamakan dengan Precision Touch Pad (PTP), yang membuat pengoperasian touchpad lebih nyaman.

Seperti misalnya ketika kalian ingin melakukan klik kiri hanya tinggal menyentuhkan satu jadi pada touchpad. Sementara untuk men-drag gunakan satu jari kemudah geser ke arah yang Anda inginkan untuk melakukan drag. Ada juga mode untuk melakukan zoom in/out hanya dengan mencubit touchpad menggunakan ibu jari dan telunjuk. Desain  Touchpad pun dibuat lebih lega agar pengguna lebih leluasa ketika harus mengoprasikan perangkat ini tanpa menggunakan mouse.

                                                      Sensor Sidik Jari





ZenBook 3 sangat mudah untuk diakses serta sangat aman. Dengan 
sensor sidik jari yang tergabung dalam touchpad dan Windows Hello, tidak perlu lagi mengetik password kalian setiap kali login. Hanya cukup satu sentuha.






Display Yang Spektakuler

Hampir semua lini ZenBook terbaru dilengkapi dengan panel display yang mampu memukau mata. Pada ZenBook 3 UX390 digunakan panel beresolusi Full HD yang dilapisi dengan kaca tahan gores Corning Gorilla Glass 4. Layar tersebut memiiki panel NTSC atau besaran color gamut 72 persen. Dimensi luasnya mencapai 178 derajat, dan screen to body ratio hingga 82 persen.Pada frame-nya ZenBook 3 memiliki ketebalan bezel hanya 7.6 mm. ASUS ZenBook 3 juga memberikan Anda kenyamanan dengan tampilan 12.5-inci Full HD. Dengan sudut pandang hingga 178°, dan warna yang sangat tajam dan detail.





Layar tersebut mampu menampilkan kecerahan gambar sangat tinggi hingga 300 nits. Sementara nilai kekontrasannya pun sangat tinggi hingga 1000:1. Untuk mengoptimalisasi tampilan visual, Asus mengembangkan beberapa software khusus, yaitu Asus Splendid Technology, Tru2Life Video, dan TruVivid.




  1. Normal Mode  : mode dimana LCD telah diprogram secara lebih optimal untuk kenyamanan tampilan visual.
  2. Eye Care Mode : mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan direduksi untuk menghindari kerusakan pada retina mata. 
  3. Vivid Mode : mode dimana pengguna akan mendapatkan kontras warna, serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari sebelumnya. 
  4. Manual Mode : mode dimana pengguna dapat dengan bebas mengatur kecerahan dan tampilan pada layar sesuai dengan preferensi yang diinginkan.
  5. TruVivid : sebuah teknologi untuk menyempurnakan kejernihan,kecerahan dan tingkat responsifitas pada layar. Teknologi ini mentransformasi desain yang umumnya diberikan pada layar perangkat pintar.

  SonicMaster Premium
ZenBook 3 memiliki kemampuan Audio yang terbaik bahkan tak tertandingi, ASUS Golden Ear serta spesialis audiophile - Harman Kardon berkolaborasi untuk menghasilkan generasi berikutnya dari teknologi audio ASUS SonicMaster, dan hasilnya sungguh luar biasa. Dengan empat speaker array yang berkualitas tinggi didukung dengan empat channel amplifier membawa Anda untuk menikmati suara surround yang bebas dari distorsi, dan kualitas selayaknya sebuah sinema. ZenBook 3 memberikan Anda pengalaman kualitas suara yang belum pernah ada dilaptop apapun.


Technology Harmon Kardon
Berbeda dari biasanya, kali ini ASUS menggandeng pabrikan audio asal Amerika Harman/Kardon untuk menyokong kualitas audio yang memukan di lini notebook premium-nya. ASUS menyatakan kalau keluaran suara pada perangkat ini dua kali lebih kencang dari notebook premium pada umumnya.

ASUS meletakan empat buah speaker pada ZenBook 3 UX390 antara lain dua buah diatas sisanya dibawah berdekatan dengan palmrest. ASUS membuat 4 speaker kualitas tinggi terpisah yang ditenagai 4 ampli pintar yang bisa menghasilkan suara surround. Setiap speaker punya tugas masing-masing. Yang atas ini untuk bass dan frekuensi sedang. Dan 2 lainnya untuk frekuensi sedang sampai tinggi Speaker bawah ini punya 5-magnet supaya suara lebih keras.


Ketika penulis mengujinya dengan memaksimalkan volume hingga batas tertinggi, dentuman suara yang dikeluarkan terasa kencang dan renyah. Tak hanya itu, kualitas keluaran suara pun dapat diatur lebih lanjut sesuai keinginan pengguna dengan aplikasi AudioWizard.


Melalui AudioWizard, pengguna dapat men-setting suara ke dalam lima buah mode, yakni music mode, movie mode, recording mode, gaming mode, speech mode, atau juga mematikannya.






Kesimpulan
ASUS ZenBook 3 UX390 adalah sebuah notebook yang memadukan antara Gaya dan Performa. Pada sisi penampilan begitu banyak perubahan yang dibuat ASUS pada notebook premiumnya ini. Dimulai dari tampilannya yang dibuat begitu menawan dengan padanan warna yang indah dan Glamor. Selain itu tubuhnya yang begitu ramping dan ringan, merupakan nilai jual yang juga dapat dibanggakan dari perangkat ini.

Struktur material pada tubuhnya pun ikut ditingkatkan sehingga menjadi lebih kuat. Ditambah performa yang dihadirkan lewat performa prosesor Intel Core Generasi ke-7. Semua update ini tidak bisa dipandang biasa saja.'

 Dan Berikut ini adalah Video Review ASUS ZenBook 3 UX390 :

Spesifkasi ASUS ZenBook 3 UX390UA

CPUIntel® Core™ i7 7500U Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)
Operating SystemWindows 10 Home 64bit
Memory16GB DDR3L 2133MHz SDRAM
Storage512GB PCIe *4 M.2 SSD
Display12.5″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Glare Panel with 72% NTSC
GraphicsIntel® HD Graphics 620
Input/Output1x combo audio jack, 1x USB 3.1 Type-C port, Fingerprint Reader
CameraVGA Web Camera
ConnectivityIntegrated 802.11a/b/g/n/ac(WIDI Support), Bluetooth V4.1
AudioBuilt-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array MicrophoneASUS SonicMaster Premium Technology
Battery6 Cells 40 Whrs Polymer Battery
Dimension296 x 191.2 x 11.9 mm
Weight910g with Battery
ColorsRose Gold, Royal Blue, Quartz Grey
AccessoriesExclusive Sleeve, Mini Dock
Warranty2 tahun garansi global


11 comments:

  1. mantap in leptop , tapi harganya kog mahal duh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe ya bgitu Ma Bro, Sesuai Sama Peforma Laptopnya. Laptop Tipis Elegant tpi ga Lupa sma Peformanya.

      Delete
  2. Kemahalan atuh gan , hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hummmmmm ya bgitula Ma Bro Setara sama Performanya, Intel Core i7 generasi ke-7 , Dengan RAM 16GB DDR 3 Dan udh dilengkapi OS Windows 10 . Jadi ya Sesuai dengan Harganya, Hehhehee

      Delete
  3. Replies
    1. Kalo Masalah Harga yaa bgitu gan, Sesuai sma Performa laptop, tpi klo udh Masalah Peforma Laptop jangan di tanya gan , Ga Nyesel Pilih Zenbook3 , Laptop Tipis denga Performa yang Joss :v

      Delete
  4. wah asus eman awet tahan lama.. haranya juga manteb

    ReplyDelete
  5. Harga pasti sesuai dengan kualitas! good job sangat lengkap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupps, bener bngt ma bro. Harga Sesuai sma Kualitas.

      Delete
  6. NIce rekomemded banget buat para conten creator nih gan

    ReplyDelete